Tautan-tautan Akses

AS

Bekas Nazi Terima Jutaan Dolar dari Tunjangan Sosial AS


Kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz (foto: dok).

Kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz (foto: dok).

Tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan AS.

Kantor berita Associated Press mengatakan tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan Amerika.

Di antara mereka yang menerima Jaminan Sosial adalah pengawal SS bersenjata yang menjaga kamp konsentrasi Nazi di mana jutaan Yahudi tewas; seorang ilmuwan roket yang menggunakan tenaga kerja budak untuk melakukan penelitiannya, dan kolaborator Nazi yang mendalangi penangkapan dan pembunuhan ribuan orang Yahudi di Polandia.

Kantor berita itu mengatakan pembayaran itu dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan yang digunakan unit pemburu Nazi, Departemen Kehakiman, Kantor Investigasi Khusus yang dibentuk tahun 1979 guna mengatasi sidang deportasi yang berkepanjangan.

Dikabarkan, syaratnya adalah jika mereka secara sukarela meninggalkan Amerika atau melarikan diri sebelum dideportasi, tersangka bisa tetap menerima tunjangan Jaminan Sosial mereka.

XS
SM
MD
LG