Tautan-tautan Akses

Kanselir Jerman Bergabung dalam Demo Menentang Anti-Yahudi


Kanselir Jerman Angela Merkel dalam demonstrasi menentang sikap anti-Yahudi, Minggu, 14 September 2014.

Kanselir Jerman Angela Merkel dalam demonstrasi menentang sikap anti-Yahudi, Minggu, 14 September 2014.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Joachim Gauck telah menghadiri demonstrasi menentang sikap anti-Yahudi "Stand Up: Jew Hatred - Never Again!".

Demonstrasi "Stand Up: Jew Hatred - Never Again!" diadakan di tengah-tengah meningkatnya pernyataan kebencian terhadap Yahudi belakangan ini di negara itu, yang bersamaan waktunya dengan konflik terbaru di Gaza.

Acara hari Minggu (14/9) itu diselenggarakan di Gerbang Brandenburg di Berlin, dan antara lain diisi dengan pernyataan presiden Kongres Yahudi Dunia, Ronald Lauder.

Komunitas Yahudi Jerman pada Juli lalu mengecam demonstrasi pro-Palestina, di mana beberapa demonstran berseru bahwa Yahudi harus dibunuh dengan dimasukkan ke kamar gas.

Dalam pidato mingguannya baru-baru ini, Merkel bertekad ia dan pemerintahannya akan berupaya sekuat tenaga untuk memastikan bahwa sikap anti-Yahudi tidak mendapat tempat di Jerman. Ia menambahkan bahwa masih banyak tugas yang dihadapi Jerman. Ia mengatakan prihatin karena tidak ada satupun institusi Yahudi di Jerman yang tidak meminta perlindungan polisi.

Pembunuhan terhadap sedikitnya enam juta orang Yahudi pada masa pemerintahan Nazi Jerman masih menjadi sumber aib bagi negara itu, 75 tahun setelah Perang Dunia II pecah.

XS
SM
MD
LG