Tautan-tautan Akses

Pengadilan Swedia Adili Kasus Pencurian dengan Helikopter


Pengadilan di Stockholm, Swedia mengadili 10 tersangka perampokan pada September 2009.

Pengadilan di Stockholm, Swedia mengadili 10 tersangka perampokan pada September 2009.

Sepuluh orang dituduh melakukan pencurian dengan mempergunakan helikopter di sebuah depot uang di Stockholm tahun lalu.

Sepuluh orang diajukan ke depan pengadilan di Swedia dengan tuduhan merencanakan dan melakukan sebuah pencurian secara nekad dengan mempergunakan helikopter di sebuah depot uang di Stockholm tahun lalu.

Video pengamatan dari perampokan pada September 2009 itu memperlihatkan tiga orang bersenjata meloncat dari helikopter ke atas atap dari bangunan yang disasarkan. Mereka kemudian memecahkan atap kaca dan menurunkan tangga untuk masuk kedalam fasilitas tersebut. Polisi mengatakan sebagian besar dari uang tunai yang dicuri, bernilai 5,3 juta dolar, masih belum berhasil ditemukan.

Senin, di pengadilan, lima tersangka menghadapi tuduhan perampokan. Para terdakwa lainnya dituduh membantu pelaksanaan perampokan lewat penyediaan bahan peledak yang dipakai untuk mendobrak masuk ke area penyimpanan uang, dan membuat kesaksian palsu tentang keberadaan pilot helikopter saat penyelenggaraan kejahatan itu.

Penuntut mengatakan pembuktian kasus kejahatan ini didasarkan pada sampel DNA, penyadapan pembicaraan telepon dan data navigasi dari helikopter. Para terdakwa menolak tuduhan ini.

XS
SM
MD
LG