Tautan-tautan Akses

AS

Pengadilan Kanada Hukum 2 Militan Seumur Hidup


Pengacara dua orang militan yang merencanakan aksi teroris diwawancara media di luar Pengadilan Balai Kota di Toronto, 2013.

Pengacara dua orang militan yang merencanakan aksi teroris diwawancara media di luar Pengadilan Balai Kota di Toronto, 2013.

Dua pria tersebut berencana membuat lubang besar dalam jembatan kereta api dan menggulingkan kereta api, yang dapat menewaskan dan melukai puluhan penumpang.

Pengadilan Kanada menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada dua militan hari Rabu (23/9) atas rencana terorisme untuk melepaskan kereta api penumpang antara Toronto dan New York dari relnya tahun 2012.

Hakim Michael Code mengatakan hukuman berat wajar karena ia mengatakan kedua pria itu tidak menunjukkan rasa penyesalan atas kejahatan mereka dan juga tidak mengharamkan pandangan ekstremis mereka.

Chiheb Esseghaier dari Tunisia dan Raed Jaser asal Kanada didapati bersalah bulan Maret karena berencana membuat lubang besar dalam jembatan kereta api dan menggulingkan kereta api, yang dapat menewaskan dan melukai puluhan penumpang.

Seorang agen FBI Amerika yang menyamar sebagai seorang warga Mesir yang kaya dan menawarkan untuk membiayai usaha kedua teroris itu, membantu menggagalkan rencana mereka. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG