Tautan-tautan Akses

Pemerhati Lingkungan Protes Rencana Perburuan Bison di Polandia 


Pemerhati lingkungan memprotes rencana Polandia mengizinkan pemburu menembak bison, sementara pihak berwenang mengatakan perlunya melestarikan kawanan hewan itu dan sekaligus sebagai sumber pendapatan untuk pemeliharaannya. (Foto: dok).

Pejabat-pejabat lingkungan mengizinkan perburuan 10 bison di hutan Borecka, dengan alasan kawanan hewan itu terlalu banyak dan terancam serangan tuberkulosis.

Pemerhati lingkungan memprotes rencana Polandia mengizinkan pemburu menembak bison, sementara pihak berwenang mengatakan perlunya melestarikan kawanan hewan itu dan sekaligus sebagai sumber pendapatan untuk pemeliharaannya.

Sampai Senin sore, Greenpeace telah mengumpulkan lebih dari 7.000 tanda tangan untuk surat yang meminta Perdana Menteri Beata Szydlo menghentikan rencana itu. Mereka mengatakan, mamalia terbesar di Eropa, yang hidup dalam hutan di Polandia timur laut itu, dilindungi undang-undang dan simbol alam Polandia.

Pejabat-pejabat lingkungan mengizinkan perburuan 10 bison di hutan Borecka, dengan alasan kawanan hewan itu terlalu banyak dan terancam serangan tuberkulosis. Menurut mereka, perburuan terbatas memungkinkan hewan yang lemah dibunuh, sementara mendapat dana untuk memelihara hewan yang lain.(ka /ii)

XS
SM
MD
LG