Tautan-tautan Akses

Skater China Raih Emas, Amerika Sapu Bersih Nomor Slopestyle


Peraih medal emas Joss Christensen dari AS, kanan.

Peraih medal emas Joss Christensen dari AS, kanan.

China meraih medali dua medali emas pertamanya dalam Olimpiade Musim Dingin Sochi, hari Kamis.

Pemain skate cepat lintasan pendek, Li Jianrou memenangkan nomor 500 meter putri mengalahkan Ariana Fontana dari Italia dan peskat Korea Selatan Park Sueng-Hi.

Skater China Zhang Hong kemudian menambah perolehan emas dalam nomor skat cepat 1000 meter putri mengalahkan dua peskat Belanda.

Dalam pertandingan ski, peski gaya bebas Amerika untuk pertama kalinya mendominasi nomor slopestyle Olimpiade, menyapu bersih tiga medali. Joss Christensen memenangkan medali emas sementara Gen Kenworthy meraih perak dan Nicholas Goepper memenangkan medali perunggu.

Hari Kamis, Zhang Hong dari Polandia juga memenangkan medali emas dalam nomor ski cross-country 10 kilometer putri.

Jerman ingin meneruskan dominasinya pada lintasan luge dalam pertandingan tim berantai yang melibatkan seorang atlit putri, seorang atlit putra dan ganda secara berantai. Atlit luge Jerman bertanding hari Kamis dan sejauh ini sudah menyapu ketiga medali di Sochi.

Pada nomor hoki es, dua tim favorit, Russia dan Amerika memenangkan pertandingan masing-masing melawan Slovenia dan Slovakia. Dalam pertandingan sengit lainnya Kanada akan bertanding melawan Norwegia.

Pemain figure skating dari Rusia Evgeny Plyushchenko akan berusaha mempertahankan kesuksesan negara tuan rumah ketika pertandingan tunggal putra dimulai. Ia membantu Russia meraup emas dalam nomor skat beregu. Pasangan figure skating Russia Tatiana Volosozhar dan Maxim Trankov hari Rabu juga memenangkan emas.
XS
SM
MD
LG