Tautan-tautan Akses

Groothuis Kembali Persembahkan Emas untuk Belanda


Stefan Groothuis, merebut medali emas untuk Belanda dalam cabang 1.000 meter speedskating Olimpiade Musim Dingin 2014 yang diselenggarakan di Adler Arena, Sochi (12/2).

Stefan Groothuis, merebut medali emas untuk Belanda dalam cabang 1.000 meter speedskating Olimpiade Musim Dingin 2014 yang diselenggarakan di Adler Arena, Sochi (12/2).

Stefan Groothuis kembali mempersembahkan medali emas untuk Belanda dalam cabang speedskating, mengalahkan juara Olimpiade dua kali Shani Davis dalam nomor seribu meter, Rabu (12/2).

Stefan Groothuis mencatat waktu 1 menit, 8.39 detik di Adler Arena, merebut medali emas keempat bagi Belanda dalam lima lomba speedskating Olimpiade Musim Dingin di Sochi ini.

Selain itu, atlet skate juara nomor 500 meter Michel Mulder merebut medali perunggu, sehingga Belanda mendapat 10 dari 15 medali dalam lima lomba pertama.

Atlet skate Kanada Denny Morrison merebut perak dalam waktu 1:08.43. Ia bahkan tidak dijadwalkan untuk ikut dalam nomor tersebut, tapi diturunkan setelah rekan satu timnya mengundurkan diri.

Michel Mulder berada di tempat ketiga dengan catatan waktu 1:08.74.

Davis berusaha menjadi atlet pertama yang memenangkan nomor speedskating dalam tiga Olimpiade berturut-turut. Davis menduduki tempat kedelapan dengan catatan waktu 1:09.12.

Sementara itu, atlet hoki es Megan Agosta mencetak dua gol dan membantu gol yang telah dicetak oleh Hayley Wickenheiser, membuat tim Kanada unggul 3-2 atas tim Amerika hari Rabu (12/2) dalam pra-pertandingan menegangkan yang diperkirakan nantinya menjadi perebutan medali emas.

Agosta mencetak gol dalam babak kedua menyamakan kedudukan 1-1, dan tim Kanada menambahkan gol dalam 93 detik kemudian, di mana kiper Amerika Jesse Vetter tampaknya berhasil menangkisnya, dan memicu wasit meniup peluit. Tapi keping bola hoki menerobos sarung pertahanannya dan melewati garis gawang.

Tinjauan gambar video mengkonfirmasi gol terjadi sebelum peluit dibunyikan.

Tim Amerika mengganti kipernya ketika tertinggal 3-1 dalam sisa pertandingan dua menit dan berusaha mengejar ketinggalan dengan mencetak satu gol ke gawang Anne Schleper.
XS
SM
MD
LG