Tautan-tautan Akses

Pasukan Thailand dan Pasukan Kamboja Lanjutkan Baku Tembak


Sebuah pabrik hancur akibat bentrokan antara Thailand dan Kamboja di propinsi Surin,Thailand, Rabu (27/4).

Sebuah pabrik hancur akibat bentrokan antara Thailand dan Kamboja di propinsi Surin,Thailand, Rabu (27/4).

Tembakan artileri dan senjata ringan dilaporkan dari daerah perbatasan di mana kedua negara itu telah bentrok sejak Jumat.

Pasukan Thailand dan pasukan Kamboja saling melepaskan tembakan untuk hari keenam, Rabu, sementara para politisi bertikai mengenai kegagalan pembicaraan perdamaian yang diusulkan.

Tembakan artileri dan senjata ringan dilaporkan dari daerah perbatasan di sekitar dua kuil kuno Hindu, di mana kedua negara itu telah bentrok sejak Jumat. Para pejabat Thailand mengatakan seorang warga sipil tewas oleh penembakan Kamboja Selasa malam, yang menaikkan jumlah yang tewas dalam enam hari pertempuran menjadi 14 orang.

Selasa, tembak-menembak terjadi untuk pertama kalinya di Preah Vihear, kompleks candi yang lain kira-kira 160 kilometer ke arah timur di mana kedua negara bertempur selama empat hari bulan Februari.

Pembicaraan perdamaian yang diusulkan antara kedua negara gagal Selasa malam ketika Menteri Pertahanan Thailand Prawit Wongsuwon membatalkan kunjungan ke ibukota Kamboja, Phnom Penh.

XS
SM
MD
LG