Tautan-tautan Akses

Pasukan Afghanistan dan Pesawat Tak-Berawak AS Tewaskan 28 Militan ISIS


Peta wilayah Afghanistan.

Peta wilayah Afghanistan.

Kepala daerah Achin mengatakan 16 militan ISIS tewas ketika misil yang ditembakkan oleh pesawat tak berawak Amerika mengenai sebuah kendaraan dan pertemuan kelompok itu di daerah Achin dan Batikot provinsi Nangarhar.

Pihak berwenang di Afghanistan mengatakan hari Sabtu (6/2) serangan pasukan keamanan nasional dan pesawat tak-berawak Amerika secara bersama-sama menewaskan sedikitnya 28 laskar ISIS di bagian timur Afghanistan yang berbatasan dengan Pakistan.

Serangan tadi malam terjadi di daerah Achin dan Batikot provinsi Nangarhar, kata para pejabat setempat.

Kepala daerah Achin, Haji Ghalib, mengatakan kepada VOA 16 militan ISIS tewas ketika misil yang ditembakkan oleh pesawat Amerika yang tidak berawak mengenai sebuah kendaraan dan pertemuan kelompok itu di tempat terpencil daerah pegunungan tersebut. Ia menyebut orang-orang yang tewas itu militan Pakistan.

Sementara itu, para pejabat provinsi mengatakan pasukan keamanan Afghanistan di daerah dekatnya Batikot menewaskan 12 laskar ISIS dan melukai beberapa lainnya dalam pertempuran tadi malam. Mereka mengatakan dua orang sipil yang terperangkap di tengah tembak-menembak itu juga tewas. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG