Tautan-tautan Akses

Partai Berkuasa di Austria Pilih Kanselir Baru


Christian Kern dalam sebuah konferensi pers di Wini, 31 January 2014 (Foto: dok). Kern terpilih menjadi kanselier baru Austria.

Christian Kern dalam sebuah konferensi pers di Wini, 31 January 2014 (Foto: dok). Kern terpilih menjadi kanselier baru Austria.

Michael Haepul, pemimpin sementara partai itu, mengatakan Jumat (13/5) bahwa Christian Kern akan secara resmi dipilih dalam pertemuan pimpinan partai, Selasa depan (17/5).

Partai Sosial Demokrat yang berkuasa Austria telah memilih kepala jaringan kereta api nasional negara itu sebagai kanselir baru.

Michael Haepul, pemimpin sementara partai itu, mengatakan Jumat (13/5) bahwa Christian Kern akan secara resmi dipilih dalam pertemuan pimpinan partai Selasa depan. Kern secara luas dikagumi karena mengubah nasib perusahaan kereta api nasional.

Kern akan menggantikan Werner Faymann, yang mengundurkan diri pada hari Senin setelah calon presiden Partai Sosial Demokrat ini dikalahkan oleh calon dari Partai Kebebasan sayap kanan yang anti imigrasi dalam pemilihan putaran pertama.


Ini adalah kekalahan pemilu terbaru bagi Partai Sosial Demokrat dan mitra koalisinya, Partai Rakyat yang konservatif, yang telah mendominasi politik Austria selama beberapa dekade. [as/uh]


XS
SM
MD
LG