Tautan-tautan Akses

Para Petenis Teratas Dunia Rencanakan Pertandingan Amal bagi Korban Banjir Australia


Banjir menutupi jalan-jalan di kota Toowoomba, Queensland.

Banjir menutupi jalan-jalan di kota Toowoomba, Queensland.

Roger Federer, Rafael Nadal, dan beberapa petenis ternama dunia lainnya akan menggelar pertandingan amal "Rally for Relief" hari Minggu.

Petenis ternama dunia Roger Federer dari Swiss dan Rafael Nadal dari Spanyol termasuk dalam daftar petenis-petenis terkenal yang akan berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi di Australia untuk membantu para korban banjir mematikan di negara bagian Queensland, yang telah merenggut sedikitnya 24 korban jiwa sejak bulan November.

Pertandingan amal hari Minggu yang disebut "Rally for Relief," akan diselenggarakan di Rod Laver Arena di Melbourne di negara bagian Victoria Tenggara, di mana para petenis peringkat teratas dunia akan berkumpul untuk memulai kejuaran tenis Australia Terbuka hari Senin.

Petenis-petenis Australia yang akan bertanding hari Minggu antara lain juara Grand Slam dua kali, Lleyton Hewitt, petenis putri nomor enam dunia Samantha Stosur, dan petenis senior juara Amerika Terbuka dua kali, Patrick Rafter. Stosur dan Rafter berasal dari negara bagian Queensland dan berperan banyak dalam mengorganisir pertandingan amal bagi korban banjir.

Petenis lain yang turut bertanding di lapangan bersama mereka adalah petenis putri yang akan menduduki peringkat ketiga dunia, Kim Clijsters dari Belgia, mantan juara Australia Terbuka, Novak Djokovic dari Serbia, dan petenis senior yang termasuk dalam daftar Internasional Hall of Fame, Jim Courier dari Amerika.

Tahun lalu, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Kim Clijsters termasuk di antara para petenis yang melakukan pertandingan eksibisi untuk menggalang dana bagi para korban gempa bumi Haiti.

XS
SM
MD
LG