Tautan-tautan Akses

Li Na Juara Sydney International


Petenis Tiongkok Li Na, kanan, mengalahkan Kim Clijsters dari Belgia dua set langsung di final turnamen Sydney International hari Jumat (14/1).

Petenis Tiongkok Li Na menjuarai turnamen WTA Sydney International dengan mengalahkan petenis Belgia Kim Clijsters 7-6, 6-3.

Petenis Tiongkok Li Na memenangkan gelar WTA keempatnya hari Jumat setelah sempat ketinggalan 0-5 di set pertama dan akhirnya mengalahkan unggulan ketiga Kim Clijsters 7-6 6-3 di ajang Sydney International.

Clijsters cepat memimpin di awal tetapi terjatuh di set pembuka dan bermain buruk di set kedua. Clijsters memenangkan 27 dari total 30 pertandingan sebelumnya, meraih gelar Amerika Terbuka yang ketiga serta gelar akhir tahun 2010.

Tiga kekalahannya di tahun 2010 terjadi ketika melawan Vera Zvonareva dari Rusia, yang tadinya akan digeser Kim sebagai petenis peringkat dua dunia kalau ia berhasil mengalahkan Li Na.

Tetapi servis dan forehand Clijsters tidak tampak kalau ia akan meraih gelar ketiganya di ajang Sydney tersebut. Ia melakukan 27 kesalahan dan kalah dalam 13 dari 17 game terakhir.

Sebelumnya, Gilles Simon dari Perancis hanya kehilangan tiga poin di set kedua dan mengalahkan unggulan ketiga Ernests Gulbis dari Latvia 7-6 6-0 dan maju ke final, di mana ia akan menghadapi petenis Serbia Viktor Troicki. Unggulan keempat Troicki mengalahkan Florian Mayer dari Jerman 6-4 7-6 di Sydney Olympic Park.

XS
SM
MD
LG