Tautan-tautan Akses

Pangeran William Tiba di New York dalam Lawatan ke AS


Pangeran Inggris William dan istrinya Kate tiba di Hotel Carlyle, New York hari Minggu (7/12) malam.

Pangeran Inggris William dan istrinya Kate tiba di Hotel Carlyle, New York hari Minggu (7/12) malam.

Pangeran Inggris William dan istrinya Kate tiba di New York hari Minggu (7/12) malam, lawatan pertama ke kota itu bagi pasangan tersebut.

Pangeran Inggris William dan istrinya Duchess of Cambridge, memiliki jadwal yang padat di New York, termasuk mengunjungi museum dan tempat peringatan serangan teroris 11 September, serta menonton pertandingan bola basket antara Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers.

Pangeran William juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Barack Obama di Gedung Putih hari Senin ketika ia berkunjung ke Washington untuk menghadiri konferensi Bank Dunia.

Dalam pertemuan itu, William diperkirakan akan berbicara soal upaya memerangi perdagangan ilegal hewan liar di taman suaka nasional. Sementara istrinya Kate dijadwalkan mengikuti tur ke pusat pengembangan anak-anak di New York bersama istri Walikota New York Chirlane McCray.

Lawatan Duke dan Duchess of Cambridge serta acara yang diikutinya juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Rodham Clinton dan putrinya Chelsea Clinton akan menemani William dan Kate ke sebuah resepsi di New York yang menyoroti upaya konservasi alam.

Sementara sebuah acara pengumpulan dana di Universitas St. Andrews akan dihadiri oleh bintang film Tom Hanks dan penyanyi opera Renee Fleming. Tiket acara ini dijual hingga seharga 10 ribu dolar per kursi.

Pasangan Duke dan Duchess of Cambridge bertemu di Universitas St. Andrews dan keduanya meraih gelar dari sekolah Skotlandia itu. Putra kedua mereka diperkirakan akan lahir pada bulan April mendatang.

XS
SM
MD
LG