Tautan-tautan Akses

Acara Oscar Berlangsung di Tengah Kontroversi Keanekaragaman


Pemandu acara Oscars tahun ini, pelawak Chris Rock memulai acara di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (28/2).

Pemandu acara Oscars tahun ini, pelawak Chris Rock memulai acara di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (28/2).

Acara Oscar tahun ini, dipandu oleh pelawak kulit hitam Chris Rock, ditandai dengan kontroversi mengenai kurangnya keragaman nominasi Oscars yang didominasi artis kulit putih.

Bintang-bintang Hollywood berjalan di karpet merah terkenal di dunia pada hari Minggu (28/2) untuk menghadiri upacara penghargaan Academy Awards ke-88, penghargaan tertinggi dalam industri film.

Acara tahun ini, dipandu oleh pelawak Chris Rock, ditandai dengan kontroversi mengenai kurangnya keragaman dalam daftar nominasi Oscars.

Dalam dua tahun berturut-turut, hanya aktor dan aktris kulit putih yang terpilih merebut piala Oscars untuk empat kategori - aktor / aktris terbaik dan aktor / aktris pendukung terbaik. Reaksi yang dihasilkan menyebabkan beberapa aktor dan aktris kulit hitam, seperti Spike Lee dan Jada Pinkett Smith yang mengatakan memboikot acara Oscars dan disusul munculnya tren pesan #OscarsSoWhite di media sosial.

Chris Rock membuka acara dengan berbagai lelucon seputar kontroversi Oscars.

"Jika mereka (Academy Awards) menominasikan pembawa acara, saya mungkin tidak akan mendapatkan pekerjaan ini," katanya. "Kalian akan menonton Neil Patrick Harris sekarang."

Neil Patrick Harris adalah pembawa acara tahun lalu.

Tapi Chris Rock juga bisa serius. "Kami ingin peluang," katanya. "Kami ingin aktor aktris kulit hitam jupa mendapat peluang yang sama, itu saja," katanya disambut tepuk tangan meriah.

Bintang-bintang Hollywood mulai tiba pukul lima sore waktu setempat, acara dimulai pukul setengah delapan malam waktu setempat. Acara berlangsung kira-kira tiga jam dan disiarkan oleh stasiun TV - ABC.

Lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia diperkirakan akan menyaksikan penganugerahan Oscars. [zb]

XS
SM
MD
LG