Tautan-tautan Akses

AS

Obama akan Tandatangani Larangan Diskriminasi Terhadap Gay dan Transgender


Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Obama telah mendorong Kongres agar mengeluarkan undang-undang yang lebih luas untuk berlaku bagi pekerja di seluruh Amerika Serikat, bukan hanya pekerja yang bekerja untuk pemerintah federal, namun RUU tersebut macet.

Presiden Amerika Barack Obama akan menandatangani dua instruksi presiden hari Senin (21/7) yang melarang diskriminasi terhadap pegawai pemerintah yang gay dan transgender.

Obama mengumumkan rencananya mengenai instruksi tersebut bulan lalu, dengan mengatakan bahwa "mengganggu" dan "salah" apabila warga Amerika pergi bekerja dengan perasaan takut mereka bisa dipecat karena menjadi diri mereka sendiri.

Presiden Obama telah mendorong Kongres agar mengeluarkan undang-undang yang lebih luas untuk berlaku bagi pekerja di seluruh Amerika Serikat, bukan hanya pekerja yang bekerja untuk pemerintah federal, namun rancangan undang-undang tersebut telah macet.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan instruksi tersebut akan berdampak pada 24.000 perusahaan yang mempekerjakan 28 juta pekerja, atau sekitar seperlima dari tenaga kerja Amerika Serikat.

XS
SM
MD
LG