Tautan-tautan Akses

AS

Obama Selamati Romney Atas “Kampanye yang Bersemangat”


Presiden Barack Obama menelepon para sukarelawan di Wisconsin untuk berterima kasih atas kerja keras mereka. (AP/Carolyn Kaster)

Presiden Barack Obama menelepon para sukarelawan di Wisconsin untuk berterima kasih atas kerja keras mereka. (AP/Carolyn Kaster)

Presiden Barack Obama menyelamati Mitt Romney atas kompetisi yang keras dan kampanye yang bersemangat.

Presiden AS Barack Obama menyelamati penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney pada Selasa (6/11) atau Rabu waktu Indonesia atas kompetisi yang keras dan menyatakan keyakinannya bahwa ia akan menang kembali.

"Saya ingin menyelamati Gubernur Romney atas kampanye yang bersemangat. Saya tahu bahwa pendukungnya sangat antusias dan terlibat dan bekerja sama kerasnya hari ini,” ujar Obama saat mengunjungi para sukarelawan dan berterima kasih atas kerja keras mereka.

“Kami merasa yakin bahwa kami akan menang, namun itu tergantung pada para pemilih. Saya mendorong semua orang dari semua pihak untuk menggunakan hak yang sangat berharga yang kita miliki, hak dimana banyak orang berjuang untuk mendapatkan apa yang kita punya.”

Obama sendiri sudah mencoblos di Chicago bulan lalu, sebagai bagian dari kampanye untuk mendorong para pemilih mengikuti pemilihan lebih awal.

Saat berita ini diturunkan, kantor berita Associated Press memberitakan bahwa Romney unggul pada jumlah suara elektoral (electoral vote) dengan 153 suara atas 123 untuk Obama. Jumlah yang dibutuhkan untuk menang adalah 270. (AP/Reuters)
XS
SM
MD
LG