Tautan-tautan Akses

AS

Obama Nominasikan Gayle Smith untuk Pimpin USAID


Gayle Smith, dicalonkan Presiden Obama untuk menggantikan Rajiv Shah sebagai Direktur USAID (foto: dok).

Gayle Smith, dicalonkan Presiden Obama untuk menggantikan Rajiv Shah sebagai Direktur USAID (foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama telah mencalonkan Gayle Smith sebagai pemimpin Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika (USAID).

Jika dikonfirmasi oleh Senat, Gayle Smith akan menggantikan direktur USAID Rajiv Shah yang mengundurkan diri bulan Februari setelah menjabat selama lima tahun.

Dalam pernyataan hari Kamis, Penasehat Keamanan Nasional Susan Rice menggambarkan Smith sebagai rekan kerja dan sahabat yang sangat berharga".

"pengalamannya di lapangan selama bertahun-tahun termasuk di Afrika dan juga kepemimpinan, intelektualitas, dan pengetahuannya yang mendalam mengenai pembangunan internasional membuatnya sebagai calon yang sangat memenuhi syarat bagi pimpinan USAID" kata Susan Rice".

Smith baru-baru ini mendampingi Rice sebagai staff Direktur Senior Pembangunan dan Demokrasi pada Badan Keamanan Nasional, dimana tanggung jawabnya mencakup pembangunan global, demokrasi dan isu-isu bantuan kemanusiaan.

Sebelum bergabung dengan pemerintah, Smith melewatkan lebih dari 20 tahun di Afrika sebagai wartawan yang meliput militer, ekonomi dan politik. Ia juga memberi konsultasi untuk organisasi bantuan dan pemerintah termasuk UNICEF dan Bank Dunia.

John Prendergast, Direktur Pendiri Enough Project yang didirikan bersama Smith mengatakan "Gayle Smith mengabdikan kehidupan profesionalnya menggeluti pekerjaan yang membuatnya siap untuk memimpin USAID".

XS
SM
MD
LG