Tautan-tautan Akses

Obama Beri Ampun 2 Kalkun untuk Thanksgiving


Presiden Barack Obama (kanan) mengampuni Kalkun Thanksgiving 'Liberty', disebelah Sasha, putrinya (kedua dari kiri) dan Malia di Gedung Putih (23/11)

Presiden Barack Obama (kanan) mengampuni Kalkun Thanksgiving 'Liberty', disebelah Sasha, putrinya (kedua dari kiri) dan Malia di Gedung Putih (23/11)

Menyambut perayaan Thanksgiving di Amerika, Presiden Obama memberi ampun kalkun 'Liberty' dan 'Peace'.

Presiden Amerika Barack Obama telah memberi pengampunan kepada Kalkun Thanksgiving Nasional dan penggantinya, dengan demikian menyelamatkan kedua unggas itu dari santapan untuk 'Hari Bersyukur'.

Presiden Obama secara bergurau mengatakan memberikan pengampunan untuk kedua kalkun ini. Pemberian pengampunan kepada kalkun yang diberi nama Liberty (kebebasan) dan Peace (perdamaian) ini termasuk di antara serangkaian keputusan presiden yang baru-baru ini diambilnya tanpa memerlukan persetujuan kongres.

Rabu petang, Obama dan keluarganya akan mengantarkan dua kalkun lainnya ke salah satu organisasi pangan di daerah Washington yang memberi makan mereka yang berkekurangan.

Sehari sebelum Thanksgiving merupakan hari tersibuk bagi perjalanan ke luar kota di Amerika, dan banyak warga Amerika bepergian untuk mengunjungi keluarga dan sahabat merayakan hari besar ini dan menyantap hidangan Thanksgiving.

Organisasi perjalanan dengan mobil atau 3-A (Triple A) memprediksi 42,5 juta orang Amerika akan bepergian sejauh kurang-lebih 80 kilometer dari kota mereka dalam beberapa hari ini, empat persen lebih banyak dibanding tahun lalu. Umumnya mereka bepergian dengan mobil.

XS
SM
MD
LG