Tautan-tautan Akses

AS

Obama Imbau Rakyat Amerika Untuk Tetap Bersatu Hadapi Terorisme


Presiden Barack Obama di Washington (10/12).

Presiden Barack Obama di Washington (10/12).

Presiden Amerika Barack Obama mendesak rakyat Amerika untuk menolak sikap tidak toleran dalam bentuk apapun, dengan mengatakan bahwa prasangka dan diskriminasi membantu kelompok ISIS dan merusak keamanan nasional Amerika.

Presiden AS Barack Obama mengatakan, ia tahu rakyat Amerika bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan mereka dalam menanggapi serangan di Paris dan San Bernardino.

Dalam pidato mingguannya, presiden mengatakan, salah satu yang bisa dilakukan rakyat Amerika adalah bersikap teguh sebagai warga Amerika yang sebenarnya. Ia mengatakan, teroris berusaha memecah belah melalui perbedaan agama dan latar belakang.

Ia mendesak rakyat Amerika untuk menolak sikap tidak toleran dalam bentuk apapun, dengan mengatakan bahwa prasangka dan diskriminasi membantu kelompok ISIS dan merusak keamanan nasional Amerika.

Presiden Obama mengatakan, ia akan mengunjungi Pentagon, Senin (14/12), dan Pusat Kontraterorisme Nasional pekan depan untuk mengevaluasi apa yang sedang dilakukan dan untuk memastikan apa lagi yang dapat dilakukan dalam perang melawan ISIS.

Pemimpin Amerika itu juga mengungkapkan bahwa Departemen Dalam Negeri Amerika akan memperbaharui sistem peringatan siaganya untuk memastikan rakyat Amerika memperoleh lebih banyak informasi, termasuk langkah-langkah yang bisa dilakukan perorangan atau kelompok masyarakat untuk waspada dan tetap aman. [ab]

XS
SM
MD
LG