Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Mingguan Obama Tegaskan Komitmen Perluasan Akses Pendidikan


President Barack Obama (Foto: dok).

President Barack Obama (Foto: dok).

Sebelumnya pekan ini presiden Obama mengumumkan dua upaya baru untuk membantu setiap murid memiliki kartu perpustakaan dan penyediaan buku elektronik gratis untuk murid dari keluarga berpendapatan rendah.

Presiden Barack Obama dalam pidato mingguannya Sabtu (2/5), menegaskan kembali komitmennya untuk meluaskan akses ke pendidikan, dan untuk menyebarluaskan kegemaran membaca di kalangan anak-anak dan remaja.

Sebelumnya pekan ini presiden mengumumkan dua upaya baru, yakni menantang para walikota, perpustakaan dan pimpinan sekolah untuk membantu setiap murid memiliki kartu perpustakaan, dan komitmen dari perpustakaan serta penerbit-penerbit besar untuk menyediakan buku elektronik gratis senilai lebih dari 250 juta dolar untuk murid dari keluarga berpendapatan rendah.

Dalam pidatonya, presiden juga menyinggung pidato mendatangnya yang akan disampaikan dalam acara wisuda di Lake Area Tech di Watertown, South Dakota, di mana ia akan membahas rencananya untuk membuat pendidikan di perguruan tinggi dua tahun bebas biaya dan universal bagi setiap warga Amerika sebagaimana halnya pada SMA sekarang ini.

Presiden juga sedang berupaya untuk memastikan setiap anak memiliki akes ke pendidikan dan sumberdaya yang mereka perlukan untuk menjadi orang sukses.

XS
SM
MD
LG