Tautan-tautan Akses

Obama-Castro Juga Bahas Isu HAM


Presiden AS Barack Obama (kiri) bertemu Presiden Kuba Raul Castro di Havana, Kuba hari Senin (21/3).

Presiden AS Barack Obama (kiri) bertemu Presiden Kuba Raul Castro di Havana, Kuba hari Senin (21/3).

Presiden AS Barack Obama dan Presiden Kuba Raul Castro membicarakan cara-cara memajukan normalisasi hubungan bilateral dan juga isu hak azasi manusia dalam pertemuan di Havana, Senin (21/3).

Presiden Amerika Barack Obama bertemu dengan Presiden Kuba Raul Castro, di Havana hari Senin (21/3). Kedua pemimpin diperkirakan akan membicarakan cara-cara memajukan normalisasi dan juga bidang-bidang perselisihan seperti hak azasi manusia.

Presiden Obama memulai hari kedua kunjungan 3 harinya dengan upacara peletakan karangan bunga di tugu pahlawan kemerdekaan Kuba, Jose Marti, di Plaza Revolusi.

Ia akan mengadakan pembicaraan dengan Castro di Istana Revolusioner di dekatnya, sehari setelah membuat sejarah sebagai presiden Amerika pertama dalam hampir 90 tahun mengunjungi negara pulau itu.

Di seluruh Havana hari Minggu, orang berderet di jalan-jalan ketika iring-iringan kendaraan presiden Amerika itu melintas, dan khalayak ramai melambaikan tangan, berteriak, menyampaikan tanda-cium dan menyerukan nama Obama. [gp]

XS
SM
MD
LG