Tautan-tautan Akses

Pasukan NTC Libya Lancarkan Serangan Akhir ke Kota Sirte


Pejuang Revolusi Libya mempersiapkan misil untuk penyerangan akhir di Sirte (3/10).

Pejuang Revolusi Libya mempersiapkan misil untuk penyerangan akhir di Sirte (3/10).

Pasukan pemerintah sementara Libya melancarkan serangan akhir terhadap kubu pro-Gaddafi di Sirte sebelum menguasai daerah kelahiran Gaddafi tersebut.

Pasukan pemerintah sementara Libya melancarkan serangan akhir terhadap kubu pasukan pro-Gaddafi di Sirte, sementara Dewan Transisi Nasional NTC berjanji akan segera membentuk pemerintah transisi setelah Sirte direbut.

Pasukan Dewan Transisi Nasional NTC merebut wilayah baru di Sirte dan sekitarnya hari Senin, termasuk kota kecil Qasr Abu Hadi, di mana konon Moammar Gaddafi lahir di sebuah tenda pengembara tahun 1942.

Konvoi Palang Merah mengantarkan oksigen dan perbekalan medis lain ke rumah sakit Ibnu Sina di Sirte, setelah upaya sebelumnya dibatalkan karena pertempuran sengit. Para petugas medis yang mengungsi mengatakan para pasien sekarat di meja operasi di rumah sakit itu karena tidak ada oksigen untuk pasien dan bahan bakar untuk generator. Empat tentara pro-Gaddafi tewas dan 39 lainya cedera dalam pertempuran hari Senin.

Di Tripoli, para pemimpin NTC berjanji akan mengundurkan diri setelah Sirte direbut dan negara dinyatakan telah dibebaskan. PM sementara Mahmoud Jibril mengatakan, ia telah minta agar pembebasan diumumkan setelah Sirte direbut karena itu akan memastikan bahwa semua wilayah, perairan dan udara Libya telah diamankan.

XS
SM
MD
LG