Tautan-tautan Akses

Cedera Punggung Nadal Tak Pengaruhi Jadwal Turnamen


Rafael Nadal mengalami cedera punggung dan kalah dalam final Australia Terbuka di Melbourne dari petenis Swiss Stanislas Wawrinka (foto: dok).

Rafael Nadal mengalami cedera punggung dan kalah dalam final Australia Terbuka di Melbourne dari petenis Swiss Stanislas Wawrinka (foto: dok).

Rafael Nadal akan menjalani pemeriksaan medis lainnya hari Senin setelah dokter-dokter di Barcelona memeriksa punggungnya setelah kembali dari Australia.

Rafael Nadal diperkirakan tidak akan absen dari turnamen manapun akibat cedera punggung yang mengakibatkannya gagal meraih gelar juara Australia Terbuka.

Pernyataan dari petenis peringkat pertama dunia itu menyatakan Nadal akan menjalani pemeriksaan medis lainnya, setelah dokter-dokter di Barcelona, Spanyol memeriksa punggungnya setelah ia kembali dari Australia.

Nadal kalah dalam babak final hari Minggu di Melbourne 6-3, 6-2, 3-6, 6-3 oleh Stanislas Wawrinka setelah punggungnya cedera.

Petenis Spanyol itu mengatakan masih berencana tampil dalam turnamen-turnamen di Buenos Aires, Rio de Janeiro, Indian Wells dan Miami.

Dokter telah memberinya obat anti-inflamasi dan menjalani terapi fisik untuk mempercepat kesembuhannya.

Sementara itu, petenis puteri unggulan keempat Ekaterina Makarova mengesampingkan hubungan persahabatannya dengan Vera Zvonareva dan dengan mudah mengalahkan rekannya dari Rusia itu 6-0, 6-2 hanya dalam waktu 63 menit pada babak kedua turnamen Pattaya Terbuka, di Thailand hari Rabu.

Zvonareva, juara turnamen itu tahun 2009 dan 2010, tidak bisa mengatasi pukulan kuat groundstroke lawan, dalam turnamen ketiganya setelah 17 bulan absen karena cedera bahu.

Zvonareva kembali tampil bulan Januari di Shenzhen dan di Australia Terbuka namun tersingkir dalam babak pertama di kedua turnamen tersebut. Ia kini berada di peringkat 900 ke atas, setelah pernah menduduki peringkat kedua dunia.

Unggulan teratas Sabine Lisicki mengundurkan diri sebelum pertandingan babak kedua melawan Andrea Hlavackova setelah bahunya cedera ketika menang melawan Donna Vekic dalam babak pertama.
XS
SM
MD
LG