Tautan-tautan Akses

Militan Gaza Lanjutkan Serangan Roket ke Israel


Tank Israel disiagakan di sebelah utara Jalur Gaza, Kamis (13/3).

Tank Israel disiagakan di sebelah utara Jalur Gaza, Kamis (13/3).

Serangan roket hari Kamis (13/3) membuat sirine serangan udara dibunyikan di kota Ashdod dan Ashkelon, Israel Selatan.

Militan Gaza melanjutkan serangan roket ke Israel hari Kamis (13/3). Kawasan pinggiran dua kota besar dihantam roket-roket itu, satu hari setelah terjadi serangan paling hebat sejak ofensif militer Israel selama delapan hari pada akhir 2012.

Serangan hari Kamis itu membuat sirine serangan udara dibunyikan di kota Ashdod dan Ashkelon, Israel Selatan. Roket-roket itu mendarat di kawasan terbuka, namun menjangkau lebih jauh ke wilayah Israel dibanding serangan hari Rabu di kota-kota perbatasan Israel selatan. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam serangan hari Kamis.

Kelompok-kelompok militan Gaza mengatakan, mereka melanjutkan serangan roket sebagai tanggapan atas apa yang mereka sebut provokasi Israel dan pelanggaran terhadap gencatan senjata, termasuk serangan udara yang membunuh tiga militan Muslim sebelumnya pekan ini.

Kedua pihak pada umumnya mematuhi gencatan senjata yang mengakhiri serangan balasan Israel pada November 2012, di mana Israel dan militan Gaza terlibat dalam pertempuran hebat selama delapan hari.

Pada serangan Rabu, militan Gaza menembakkan lebih dari 40 roket ke Israel selama 2 jam. Israel menanggapi segera dengan puluhan serangan udara terhadap target-target militan di Gaza. Serangan roket itu berlangsung pada saat kunjungan PM Inggris David Cameron ke Israel. Cameran mengecam serangan itu.
XS
SM
MD
LG