Tautan-tautan Akses

PM Inggris Dukung Israel dan Kecam Iran


PM Inggris David Cameron (kanan) dan PM Israel Benjamin Netanyahu berpidato di hadapan parlemen Israel di Yerusalem, hari Rabu (12/3).

PM Inggris David Cameron (kanan) dan PM Israel Benjamin Netanyahu berpidato di hadapan parlemen Israel di Yerusalem, hari Rabu (12/3).

PM Inggris David Cameron berpidato di hadapan parlemen Israel hari Rabu (12/3) dan mengutuk pemerintah Iran sebagai “rejim yang kejam”.

Perdana Menteri Inggris David Cameron yang sedang berkunjung ke Israel berpidato di hadapan parlemen Israel mengutuk pemerintah Iran sebagai “rejim yang kejam” dan menuduh Iran melancarkan upaya “keji” untuk mempersenjatai militan Palestina.

Cameron mengatakan Inggris akan berpihak pada Israel dalam menentang Iran yang bersenjata nuklir dan membasmi ekstremis Islam.

Ia juga mengatakan akan melawan upaya-upaya untuk memboikot Israel atau berusaha untuk “menolak keabsahan” Israel. Sebagian usaha dan dana pensiun di Eropa telah memangkas investasi atau perdagangan dengan perusahaan-perusahaan Israel yang dilaporkan terkait dengan permukiman Yahudi.

Pemimpin Inggris yang konservatif itu dalam kunjungan pertamanya ke Israel sejak menjabat tahun 2010 juga menggunakan pidatonya untuk mendukung usaha Amerika mengupayakan perjanjian damai Israel-Palestina yang menyeluruh.
XS
SM
MD
LG