Tautan-tautan Akses

Militan Bunuh Imam Sunni dan Isteri Seorang Polisi di Irak


Kawanan bersenjata menyerbu rumah seorang ulama Sunni di utara Baghdad dan memenggal kepalanya sebelum mayatnya dibakar.

Para pejabat Irak mengatakan kawanan bersenjata tak dikenal hari Kamis menyerbu rumah seorang ulama Sunni terkemuka di utara Baghdad dan memenggal kepalanya sebelum mayatnya dibakar.

Pihak berwenang mengatakan Jabar Saleh al-Jabouri mengelola sebuah klinik yang mengobati para milisi anti al-Qaeda setempat yang terluka.

Dalam serangan terpisah, empat laki-laki yang mengenakan pakaian wanita memasuki rumah seorang polisi di Baquba, ibukota Provinsi Diyala, dan setelah mereka tidak berhasil menemukannya, mereka memenggal kepala istri polisi itu.

Dalam perkembangan lain, para pejabat Irak mengatakan empat tahanan terkait al-Qaida melarikan diri dari sebuah penjara di Baghdad Rabu malam.

Para pejabat mengatakan tidak jelas bagaimana keempat orang itu berhasil melarikan diri dari bagian yang diawasi Amerika di Penjara Karkh itu.

Para pejabat Amerika membenarkan adanya pesakitan yang melarikan diri itu. Mereka mengatakan militer sedang bekerja dengan pasukan Irak untuk menyelidiki insiden tersebut dan menangkap kembali para pesakitan yang melarikan diri itu.

XS
SM
MD
LG