Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Serang Pangkalan Militer di Baghdad


Tentara Irak berkumpul di pangkalan militer Rustafa di Baghdad setelah serangan bom bunuh diri.

Tentara Irak berkumpul di pangkalan militer Rustafa di Baghdad setelah serangan bom bunuh diri.

Sekawanan pembom bunuh diri menyerang pangkalan besar militer Rustafa di Baghdad menewaskan selusin orang dan melukai sejumlah lainnya.

Kira-kira lima pembom bunuh diri bersenjata lengkap menyerang sebuah pangkalan militer Irak di Baghdad pada hari Minggu. Para pembom bunuh diri tersebut menewaskan 12 orang dan melukai 36 lainnya.

Polisi Irak mengatakan para penyerang pertama mengemudikan sebuah bus mini penuh bahan peledak ke gerbang belakang markas besar militer Rustafa. Dua orang kemudian keluar dari mobil itu dan melemparkan granat sementara tentara Irak menembaki mereka, sehingga rompi granat mereka meledak.

Dua orang lagi lari ke gedung di dekatnya, dan terlibat dalam tembak menembak dengan pasukan keamanan hingga keduanya tewas. Tentara Irak kemudian menjinakkan bom yang mereka kenakan.

Tim penjinak bom Amerika memberikan bantuan atas permintaan tentara Irak. Tentara Amerika mengatakan, pihaknya juga memberikan perlindungan darat dan udara untuk mendukung tentara Irak selama berlangsungya tembak menembak itu. Lima tentara Irak tewas dalam insiden tersebut.

Di bulan Agustus lalu, serangan bunuh diri di markas besar Rustafa menewaskan 59 orang dan melukai lebih dari 125 lainnya.

XS
SM
MD
LG