Tautan-tautan Akses

Michael Chang akan Latih Petenis Jepang Nishikori


Petenis Jepang, Kei Nishikori memasang target untuk masuk peringkat 10 besar dunia tahun depan (foto: dok).

Petenis Jepang, Kei Nishikori memasang target untuk masuk peringkat 10 besar dunia tahun depan (foto: dok).

Bintang tenis Jepang Kei Nishikori telah meminta bantuan Michael Chang dalam upayanya untuk masuk deretan 10 besar petenis putra tahun 2014.

Michael Chang akan bergabung dengan tim pelatih petenis Jepang Kei Nishikori selama 17-20 pekan pada tahun 2014, menurut pengumuman tim manajemen Nishikori hari Rabu (11/12).

Nishikori telah berlatih dengan Michael Chang selama dua pekan belakangan di California.

Nishikori, usia 23 tahun, naik ke peringkat ke-11 dunia tahun ini dan telah berkontribusi bagi kemajuan tenis di Jepang. Ia memenangkan gelar ketiga dalam karirnya di Memphis bulan Februari.

Michael Chang menjadi petenis termuda yang merebut gelar juara tunggal putra Grand Slam ketika memenangkan Prancis Terbuka tahun 1989 dalam usia 17 tahun.

Petenis Amerika berusia 41 tahun itu akan bertindak sebagai pelatih penasehat bagi Nishikori peringkat ke-17 dunia, sementara Dante Bottini tetap bertugas sebagai pelatih utama.

Sementara itu turnamen tenis WTA Brussels Terbuka khusus untuk petenis puteri, telah dihentikan setelah tiga tahun, karena biaya penyelenggarannya terlalu mahal.

Turnamen tenis itu merupakan turnamen lapangan tanah liat yang diselenggarakan sepekan sebelum Prancis Terbuka pada akhir bulan Mei, dan menampilkan petenis puteri peringkat atas seperti Caroline Wozniacki – juara tahun 2011, Agnieszka Radwanska – juara tahun 2012 dan Marion Bartoli.

Penyelenggara turnamen itu mengatakan dalam pernyataan bahwa “kondisi ekonomi saat ini dan terus meningkatnya investasi untuk memenuhi tuntutan WTA bagi standar yang Premier telah mempersulit, dan hampir mustahil untuk dipenuhi.''

Turnamen tahun 2013, yang menawarkan hadiah $ 250 ribu, dilanda cuaca buruk musim semi dan jumlah penonton yang sedikit. Kaia Kanepi dari Estonia merebut satu-satunya gelar turnamen WTA di Belgia itu.
XS
SM
MD
LG