Tautan-tautan Akses

Djokovic Pertahankan Gelar di Shanghai Masters


Novak Djokovic dari Serbia mendominasi turnamen tennis di China dengan menjuarai turnamen di Beijing dan Shangai (foto: dok).

Novak Djokovic dari Serbia mendominasi turnamen tennis di China dengan menjuarai turnamen di Beijing dan Shangai (foto: dok).

Novak Djokovic mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Juan Martin del Potro dalam final tunggal putra Shanghai Masters 6-1,3-6,7-6.

Novak Djokovic mempertahankan dominasinya dalam turnamen tenis di China dalam dua tahun berturut-turut. Hari Minggu Djokovic mengalahkan Juan Martin del Potro dalam final tunggal putra Shanghai Masters dalam tiga set, 6-1, 3-6, dan 7-6.

Ini kekalahan pahit bagi del Potro yang tahun ini adalah yang ketiga kalinya ia berusaha keras merebut titel Shanghai Masters. Sekarang ia kembali menduduki rangking 5, tertinggi yang dicapainya dalam lima tahun.

Del Potro pernah mengalahkan Djokovic, Nadal dan Andy Murray tahun ini. Ia juga pernah meraih kemenangan terbesar dalam kariernya dalam melawan Djokovic yaitu tatkala mengalahkan Djokovic untuk medali perunggu dalam Olimpiade London.

Bagi Djokovic titel juara Shanghai Masters memberi nilai tambah karena diraihnya hanya beberapa hari setelah ia melepas kedudukan sebagai petenis ranking satu kepada Rafael Nadal.

Del Potro mengalahkan Nadal dalam peringkat semifinal. Djokovic tidak dapat merebut kembali rangking satu pekan ini, namun ia terus fokus untuk sukses kuat dalam turnamen tahun ini untuk tetap berpeluang kembali merebut ranking satu.
XS
SM
MD
LG