Tautan-tautan Akses

Pejabat Turki Kunjungi Tiongkok Pererat Kerjasama


Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu. (Foto Dokumentasi)

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu. (Foto Dokumentasi)

Menlu dan Mendagri Turki akan kunjungi Tiongkok dengan agenda kerjasama di bidang ekonomi internasional dan keamanan.

Menteri Luar Negeri Turki akan memulai kunjungan seminggu di Tiongkok hari ini, yang menunjukkan hubungan yang meningkat antara kedua negara yang berkembang cepat itu.

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu akan memulai kunjungannya dengan meninjau kota-kota Kashgar dan Urumqi di provinsi Xinjiang, Tiongkok barat itu, yang berpenduduk minoritas Uighur yang berbahasa Turki, kelompok ethnik yang mempunyai hubungan agama dan budaya dengan Turki.

Para pejabat mengatakan Davutoglu kemudian akan menghadiri World Expo hari terakhir di Shanghai hari Minggu, kemudian menuju Beijing untuk melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Yang Jiechi, yang diperkirakan akan membahas masalah internasional dan hubungan ekonomi bilateral.

Dengan terpisah, Menteri Dalam Negeri Turki Besir Atalay akan berangkat ke Tiongkok hari Kamis untuk melakukan kunjungan 4 hari-nya. Atalay akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Keamanan Umum Tiongkok Meng Jianzhu mengenai kerjasama menanggulangi kejahatan terorganisasi, imigrasi gelap, kejahatan cyber dan terorisme.

XS
SM
MD
LG