Tautan-tautan Akses

Pemberontak Kurdi Perpanjang Gencatan Senjata di Turki


Turki mengabaikan semua gencatan senjata yang diumumkan PKK pada masa lalu dan meneruskan operasi militer terhadap kelompok itu.

Pemberontak Kurdi di Turki memperpanjang gencatan senjata selama satu bulan, dan minta pemerintah Turki untuk mengadakan negosiasi perdamaian.

Pemimpin sementara Partai Pekerja Kurdistan (PKK), Murat Karayilan hari Kamis mengatakan kepada wartawan bahwa kelompoknya bersedia menghentikan serangan sampai waktu yang tidak terbatas jika pemerintah menunjukkan komitmen bagi perdamaian.

Laporan-laporan media Turki menyatakan para pejabat telah mulai mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin PKK guna meyakinkan pemberontak agar meletakkan senjata.

Turki telah mengabaikan semua gencatan senjata yang diumumkan oleh PKK pada masa lalu dan meneruskan operasi militer terhadap kelompok itu.

Pemberontak memulai gencatan senjata bulan Agustus bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Ketika itu seorang juru bicara pemberontak menuntut pemerintah Turki agar membebaskan 1.700 tahanan politik Kurdi.

XS
SM
MD
LG