Tautan-tautan Akses

Menlu Suriah Minta Internasional Tak Akui Dewan Nasional Suriah


Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Mualim memperingatkan tindakan tegas bagi negara yang mengakui Dewan Nasional Suriah (9/10).

Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Mualim memperingatkan tindakan tegas bagi negara yang mengakui Dewan Nasional Suriah (9/10).

Menlu Walid Mualim akan mengambil tindakan keras terhadap negara asing yang mengakui Dewan yang disebutnya melanggar hukum itu.

Menteri Luar Negeri Suriah memperingatkan masyarakat internasional supaya jangan mengakui Dewan Nasional Suriah yang dibentuk untuk menentang pemerintahan presiden Bashar al-Assad.

Menlu Walid Mualim hari Minggu mengatakan, Suriah akan mengambil tindakan keras terhadap negara asing yang mengakui Dewan Nasional Suriah itu, yang disebutnya sebagai kelompok yang melanggar hukum.

Puluhan tokoh oposisi Suriah berkumpul hari Sabtu di Stockholm untuk membahas strategi mendorong pembaharuan.

Sementara itu, di Turki hari Minggu, terjadi demonstrasi kecil memprotes pembunuhan tokoh oposisi Kurdi Mashaal Tammo di Suriah. Ia adalah salah satu pendiri Partai Masa Depan Kurdi dan anggota Dewan Nasional Suriah yang beroposisi itu.

Pasukan keamanan Suriah kemarin melepaskan tembakan ke arah 50.000 orang pelayat yang menghadiri upacara penguburan Tammo di kota Qamishi. Lima orang dilaporkan tewas kena tembakan. Upacara penguburan Tammo berubah menjadi demonstrasi raksasa menentang Presiden Bashar al Assad.

XS
SM
MD
LG