Tautan-tautan Akses

Bentrokan di Suriah Tewaskan Sedikitnya 13 Orang


Militer Suriah (atas) dilaporkan terlibat pertempuran dengan anggota militer Suriah yang membelot.

Militer Suriah (atas) dilaporkan terlibat pertempuran dengan anggota militer Suriah yang membelot.

Bentrokan terjadi antara pasukan pemerintah dan orang-orang bersenjata yang diyakini sebagai pembelot militer Suriah.

Para aktivis HAM Suriah menyatakan bentrokan antara pasukan keamanan pemerintah dan orang-orang bersenjata yang diyakini sebagai tentara yang membelot, menewaskan sedikitnya 13 orang di seluruh pelosok Suriah.

Kelompok pemantau HAM Suriah yang berkantor pusat di London menyatakan pertempuran di dekat perbatasan dengan Turki hari Kamis menewaskan lima orang. Aktivis mengatakan bahwa para saksi mata melaporkan adanya ledakan dan tembakan senjata berat yang terjadi sewaktu pasukan pemerintah menyerbu kota Binnish di provinsi Idlib, Suriah barat laut.

Menurut para aktivis, pertempuran lain antara pasukan pemerintah dan orang-orang yang diyakini sebagai pembelot militer berkecamuk di provinsi Daraa, pusat dari protes anti-pemerintah. Mereka mengatakan pertempuran di sana menewaskan sedikitnya delapan orang, termasuk enam tentara.

Pemerintah Presiden Bashar al-Assad telah menggunakan pasukan militer untuk menumpas protes oposisi berbulan-bulan yang menuntut pengunduran dirinya, termasuk juga operasi-operasi terhadap anggota militer yang membelot.

Para diplomat Uni Eropa mengatakan hari Kamis Uni Eropa sepakat membekukan aset Bank Komersial Suriah dalam putaran terakhir sanksi yang dimaksudkan untuk menekan pemerintahan Assad agar menghentikan kekerasan.

XS
SM
MD
LG