Tautan-tautan Akses

Menlu AS: Penculikan Anak-anak Perempuan Nigeria Tidak Bisa Dibenarkan


Menlu AS John Kerrry di Addis Ababa (3/5).

Menlu AS John Kerrry di Addis Ababa (3/5).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry, Sabtu (3/5) mengatakan Amerika akan memberi dukungan bagi pemerintah Nigeria untuk memulangkan ratusan anak perempuan yang diculik tersebut ke rumah-rumah mereka.

Diplomat tertinggi Amerika mengatakan penculikan ratusan anak perempuan Nigeria sebagai kejahatan yang tidak bisa dibenarkan.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry di Addis Ababa, Sabtu (3/5) mengatakan bahwa Amerika akan melakukan segala hal yang mungkin untuk mendukung pemerintah Nigeria memulangkan perempuan-perempuan muda itu ke rumah-rumah mereka.

Ethiopia adalah perhentian terbaru Kerry dalam tur ke banyak negara di Afrika. Lawatannya itu umumnya terfokus pada masalah keamanan dan isu-isu HAM.

Di ibukota Ethiopia itu, Kerry bertemu Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud untuk membahas usaha-usaha Somalia memerangi kelompok militan terkait al-Qaida, al-Shabab.

Kerry selanjutnya akan ke Republik Demokratik Kongo untuk bertemu Presiden Joseph Kabila. Keduanya akan membahan kemajuan baru-baru ini dalam usaha memerangi kelompok-kelompok pemberontak di Kongo timur yang bergejolak.

Setelah berhenti di Angola, Kerry dijadwalkan akan kembali ke Washington, Senin (5/5).

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG