Tautan-tautan Akses

Menlu AS Letakkan Karangan Bunga di Lokasi Serangan Teroris Paris


Menlu AS John Kerry (kiri) didampingi Menlu Perancis Laurent Fabius di lokasi serangan teror di supermarket Yahudi di Paris (16/1).

Menlu AS John Kerry (kiri) didampingi Menlu Perancis Laurent Fabius di lokasi serangan teror di supermarket Yahudi di Paris (16/1).

Menlu AS John Kerry dan pejabat Perancis datang ke supermarket Yahudi di Paris timur di mana empat orang tewas dalam penyanderaan Jumat lalu.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah meletakkan karangan bunga di salah satu lokasi serangan ekstremis Islam di Paris yang berlangsung pekan lalu, saat diplomat tertinggi AS itu mengunjungi Perancis untuk menunjukkan dukungan AS atas tragedi yang menewaskan 17 orang tersebut.

Menlu Kerry dan pejabat Perancis datang ke supermarket yang menjual keperluan warga Yahudi di Paris timur di mana empat orang tewas dalam penyanderaan Jumat lalu. Sederetan karangan bunga sudah bersandar di pembatas yang didirikan polisi di lokasi itu. Kerry juga akan meletakkan karangan bunga di kantor majalah Charlie Hebdo di mana 12 orang tewas dalam penembakan Rabu lalu.

Sebelumnya Kerry memeluk Presiden Perancis Francois Hollande di depan istana Elysee, dimana keduanya mengadakan pembicaraan.

Kerry mengatakan kepada Hollande bahwa Perancis mendapat ungkapan "belasungkawa yang tulus dan sepenuhnya dari semua orang Amerika," dan bahwa Amerika "merasakan kepedihan dan kengerian" yang dialami rakyat Perancis.

Dalam perkembangan lain Jumat, polisi di Paris mengatakan mereka telah menahan setidaknya 10 orang yang diduga memiliki hubungan dengan para penembak tersebut.

XS
SM
MD
LG