Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS Kecam Voting Anggaran di DPR


Menhan Chuck Hagel memperingatkan para anggota DPR Amerika soal konsekuensi gagalnya anggaran pemerintah (foto: dok).

Menhan Chuck Hagel memperingatkan DPR AS tentang konsekuensi yang bisa membuat pemerintah AS semakin dekat dengan penghentian operasinya.

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel memperingatkan anggota DPR Amerika tentang konsekuensi dari pemungutan suara Minggu pagi yang membuat pemerintah Amerika semakin dekat dengan penghentian operasinya.

Anggota kongres fraksi Republik menuntut penundaan satu tahun program kesehatan Presiden Barack Obama sebagai imbalan untuk mendanai operasi pemerintah.

Hagel, mantan senator senior Partai Republik dari Nebraska, berbicara dengan wartawan dalam perjalanan ke Seoul untuk memperingati ulang tahun ke-60 aliansi pertahanan Korea Selatan-Amerika. Dia mengatakan tidak terkesan dengan strategi politik Fraksi Republik di DPR yang katanya berpandangan sempit dan berbahaya.

Gedung Putih mengatakan akan memveto RUU fraksi Republik itu.

Sementara itu, anggota DPR menyetujui RUU untuk terus membayar gaji anggota militer jika pemerintah tidak beroperasi. Namun, sekitar separuh dari 800.000 pegawai sipil Departemen Pertahanan terpaksa akan dirumahkan tanpa dibayar jika Kongres gagal menyetujui anggaran baru sebelum akhir tahun fiskal Senin tengah malam.

Badan-badan federal telah membuat rencana cuti semua pegawai non-esensial mulai Selasa, hari pertama tahun fiskal 2014.
XS
SM
MD
LG