Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS: Amerika Tingkatkan Langkah Mendukung Sekutu di Tengah Krisis Ukraina


Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel (kiri)

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel (kiri)

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengatakan Amerika meningkatkan langkah-langkah untuk mendukung sekutu-sekutunya di Eropa dalam krisis di semenanjung Krimea, Ukraina.

Hagel mengatakan dalam kesaksian di sidang Senat hari Rabu bahwa Departemen Pertahanan Amerika telah meningkatkan pelatihan bersama melalui detasemen penerbangan Amerika di Polandia, dan menambah partisipasi Amerika dalam merondai kawasan udara NATO di semenanjung Baltik.

Ia mengatakan peristiwa di Ukraina menggarisbawahi perlunya keterlibatan dan kepemimpinan Amerika dalam urusan global. Hagel mengatakan, pemerintahan Amerika tetap fokus pada upaya peredaan krisis, mendukung pemerintah Ukraina secara ekonomi dan menegaskan kembali komitmen bagi sekutu-sekutunya di kawasan itu selama momen yang menentukan ini.

Pemerintahan Obama telah mengumumkan paket bantuan ekonomi satu milyar dolar bagi pemerintah Ukraina untuk ikut menstabilkan perekonomian Ukraina dan mendukung pemilihan yang dijadwalkan akan berlangsung tahun ini. Hagel menyebut paket bantuan itu sangat penting berikut upaya-upaya diplomatik untuk menyelesaikan krisis itu secara damai.
XS
SM
MD
LG