Tautan-tautan Akses

Mantan Pekerja Magang RS Didakwa Lakukan Terorisme di Perancis


Pintu masuk rumah sakit militer di Saint-Mande, Paris barat, 19 September 2014 (Foto: dok). Pihak berwenang Perancis menangkap mantan pekerja magang di Rumah Sakit terbesar di Marseille, La Timone atas dugaan konspirasi kriminal terkait dengan sebuah kelompok teroris.(30/12).

Kantor kejaksaan Paris, Jumat (30/12) mengatakan tersangka itu, yang identitasnya belum diungkap, ditangkap di Turki sebelum Hari Natal dan ditahan. Dia didakwa melakukan konspirasi kriminal terkait dengan sebuah kelompok teroris.

Mantan pekerja magang di sebuah rumah sakit di sebelah selatan kota Marseille, Perancis yang diduga merencanakan perjalanan ke Suriah dan Irak untuk bertempur dengan ekstremis, telah didakwa dengan pasal-pasal terorisme.

Kantor kejaksaan Paris, Jumat (30/12) mengatakan tersangka itu, yang identitasnya belum diungkap, ditangkap di Turki sebelum Hari Natal dan ditahan. Dia didakwa melakukan konspirasi kriminal terkait dengan sebuah kelompok teroris.

Dokter magang itu, yang bekerja di Rumah Sakit terbesar di Marseille, La Timone dan memposting pesan-pesan kebencian di media sosial, dilaporkan memilih dipanggil "Albistouri" julukan bernada Arab dari kata “bistouri” yang diterjemahkan sebagai pisau bedah.

Perancis masih dalam keadaan darurat menyusul serangkaian serangan yang menewaskan lebih dari 200 orang dalam lebih dari 20 bulan. (vm)

XS
SM
MD
LG