Tautan-tautan Akses

Malaysia Selidiki Pilot Pesawat yang Hilang


Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein

Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein

Penyelidikan hilangnya jet Malaysia Airlines dengan 239 orang di dalamnya kini difokuskan pada latar belakang para awak dan penumpang.

Pihak berwenang Malaysia hari Minggu mengatakan bahwa polisi telah menggeledah rumah dua orang pilot dan memeriksa simulator penerbangan lengkap yang diambil dari rumah salah seorang pilot. Pihak berwenang juga menyelidiki insinyur yang mungkin memiliki kontak dengan pesawat sebelum meninggalkan Kuala Lumpur.

Sebuah investigasi kriminal berskala penuh dilakukan ketika Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan hari Sabtu bahwa ada kepastian seseorang yang tahu apa yang dia lakukan dengan sengaja mematikan sistem komunikasi.

Perdana menteri Najib mengatakan yang terakhir dari sistem itu dimatikan sebelum jet berbalik arah ke barat, jauh dari jalurnya.

Najib tidak mengatakan pesawat itu dibajak dan katanya para penyelidik kini mempelajari semua skenario.

Pencarian pesawat Malaysia Airlines Nomor Penerbangan MH370 kini semakin meluas, mulai dari Kazakhstan sampai ke Samudera Hindia selatan. Para penyelidik mengatakan pesawat itu punya cukup bahan bakar untuk terbang selama beberapa jam setelah menghilang dari radar hari Sabtu, 8 Maret.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG