Tautan-tautan Akses

Majelis Umum PBB akan Bahas Resolusi Saudi Terkait Suriah


Markas Besar PBB di New York (Foto:dok). Majelis Umum PBB akan bersidang untuk membahas Resolusi Saudi terkait situasi Suriah.

Markas Besar PBB di New York (Foto:dok). Majelis Umum PBB akan bersidang untuk membahas Resolusi Saudi terkait situasi Suriah.

Majelis Umum PBB akan mengadakan pertemuan untuk membahas Resolusi Saudi atas situasi di Suriah, Kamis (2/7) mendatang.

Majelis Umum PBB akan mengadakan pertemuan hari Kamis untuk membicarakan resolusi Saudi yang mengutarakan keprihatinan mendalam atas kekerasan di Suriah dan mengutuk kurangnya tindakan Dewan Keamanan.

Rancangan resolusi itu juga mengutarakan kekhawatiran akan ancaman pemerintah Suriah untuk menggunakan senjata kimia terhadap apa yang disebut Suriah penyerbu asing. Resolusi itu meminta Presiden Bashar al-Assad meletakkan jabatan dan mengadakan transisi damai ke pemerintahan demokratis.

Tidak ada veto dalam Majelis Umum, tidak seperti dalam Dewan Keamanan, dimana Rusia dan Tiongkok telah menjatuhkan veto atas tiga resolusi yang mengancam Suriah dengan sanksi atas penggunaan senjata berat terhadap kaum sipil.

Hari Selasa, pertempuran dilaporkan lagi di seluruh Suriah, termasuk di kota terbesar negara itu, Aleppo.

Para tokoh oposisi Suriah yang sedang mengadakan pertemuan di Kairo mengatakan mereka akan mulai membentuk pemerintah transisi di pengasingan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG