Tautan-tautan Akses

AS

Lukisan Termahal di Amerika Laku $46 Juta


Karya pelukis populer Amerika Norman Rockwell "Saying Grace (Mengucapkan Doa)" terjual di badan lelang Sotheby's di New York seharga US$46 million (4/12).

Karya pelukis populer Amerika Norman Rockwell "Saying Grace (Mengucapkan Doa)" terjual di badan lelang Sotheby's di New York seharga US$46 million (4/12).

Lukisan berjudul "Mengucapkan Doa" itu dilukis Norman Rockwell untuk sampul depan majalah "The Saturday Evening Post" pada 1951.

Sebuah karya besar pelukis Amerika Norman Rockwell terjual pada lelang Rabu (4/12) dengan harga US$46 juta, nilai tertinggi yang pernah dibayar untuk sebuah lukisan Amerika.

Lukisan yang berjudul “Mengucapkan Doa” itu menunjukkan seorang perempuan tua dan seorang anak laki-laki berdoa sebelum makan di sebuah restoran kecil, sementara dua pria mengamati mereka dengan raut heran.

Rockwell melukisnya untuk sampul depan majalah “The Saturday Evening Post” pada 1951.

Rumah Lelang Sotheby’s di New York tidak menyebut nama pembelinya.

Dua lagi karya Rockwell, yang berjudul “Gosip” dan “Jalan Kaki ke Gereja,” juga terjual Rabu dengan harga masing-masing $8,5 juta dan $ 3,2 juta.

Rockwell membuat ratusan lukisan sampul untuk “The Saturday Evening Post” antara 1916 dan 1963.

Lukisan-lukisan tersebut adalah gambaran kehidupan sehari-hari yang sangat mengesankan dan jelas di Amerika Serikat – sebagian besar penuh rasa humor, namun ada juga yang serius dan menimbulkan haru.

Rockwell masih salah satu pelukis paling populer Amerika, 35 tahun setelah ia meninggal dunia.
XS
SM
MD
LG