Tautan-tautan Akses

Serangan atas Kantor Pemerintah di Thailand Selatan, 4 Tewas


Petugas kepolisian distrik Kok Po memeriksa lokasi ledakan di provinsi Pattani, selatan Bangkok (11/9).

Petugas kepolisian distrik Kok Po memeriksa lokasi ledakan di provinsi Pattani, selatan Bangkok (11/9).

Polisi setempat mengatakan terduga pemberontak muslim melakukan serangan terhadap gedung Kota Makrud di distrik Kok Po, Pattani, Kamis (11/9).

Terduga pemberontak Muslim di Thailand selatan telah menyerang sebuah kantor pemerintah, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai beberapa orang lainnya. Tiga pejabat lokal termasuk di antara yang tewas.

Kolonel Polisi Kampanat Panichprasert mengatakan pemberontak yang tidak diketahui jumlahnya melepaskan tembakan lebih dulu di depan gedung Kota Makrud di distrik Kok Po, Pattani. Tembakan itu tidak mengenai siapa pun.

Sementara meninggalkan tempat itu, para penyerang menanam dua bom waktu yang meledak beberapa menit setelah penyerang berhasil melarikan diri menggunakan sebuah truk pickup dan sepeda motor.

Lebih dari 5.000 orang telah tewas sejak pemberontakan meletus 10 tahun lalu di tiga provinsi paling selatan di Thailand, yang merupakan daerah berpenduduk mayoritas Muslim di negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha.

Pembicaraan perdamaian antara pemberontak dan pemerintah di Bangkok gagal tahun lalu. Pemerintah Thailand yang kini dipimpin militer mengatakan sedang berusaha memulai kembali perundingan itu.

XS
SM
MD
LG