Tautan-tautan Akses

AS

Laporan Amerika: Pembangunan Kembali Afghanistan Sangat Terlambat


Beberapa kendaraan terlihat melintasi jalan Darul Aman, salah satu jalan yang baru dibangun di Afghanistan, Kabul (Foto: dok).

Beberapa kendaraan terlihat melintasi jalan Darul Aman, salah satu jalan yang baru dibangun di Afghanistan, Kabul (Foto: dok).

Pemeriksa dana pembangunan kembali untuk Afghanistan melaporkan lima dari tujuh proyek pembangunan wilayah tersebut belum terlaksana.

Badan pemeriksa dana pembangunan kembali untuk Afghanistan melaporkan bahwa proyek-proyek di wilayah tersebut sangat jauh tertinggal dari jadwal yang telah ditetapkan, sehingga program tersebut diperkirakan tidak akan memberi hasil saat sebagian besar pasukan tempur Amerika ditarik dari negara itu.

Laporan inspektur jenderal untuk pembangunan kembali Afghanistan itu menurut rencana akan dikeluarkan hari ini, Senin (30/7). Laporan itu mengatakan bahwa lima dari tujuh proyek pembangunan kembali Afghanistan belum dimulai. Empat bertujuan untuk meningkatkan aliran listrik di Afghanistan selatan, dan proyek ke-5 bertujuan membangun gedung pengadilan provinsi di seluruh negara itu.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pemerintah Afghanistan tidak memiliki dana maupun kemampuan untuk memelihara proyek yang mahal tersebut.

Demikian seperti yang dimuat dalam Harian Washington Post dan The New York Times, Senin pagi, sebelum laporan tersebut dipublikasikan secara resmi.
XS
SM
MD
LG