Tautan-tautan Akses

Konfederasi Sepakbola Asia Tolak Perubahan Jadwal Pemilu FIFA


Presiden FIFA Sepp Blatter dalam konferensi pers di Zurich, Swiss (20/5). (AP/Keystone, Ennio Leanza)

Presiden FIFA Sepp Blatter dalam konferensi pers di Zurich, Swiss (20/5). (AP/Keystone, Ennio Leanza)

AFC, yang mewakili 47 negara anggota dan merupakan sekutu setia Blatter, menekankan kembali dukungan atas bos FIFA tersebut, dan mendorong agar pemilihan tetap berlangsung hari Jumat (29/5) mendatang.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengatakan masih mendukung upaya Sepp Blatter untuk kembali menjadi presiden FIFA, dan menolak langkah apapun untuk menunda pemilihan yang dijadwalkan berlangsung Jumat (29/5) menyusul penangkapan sejumlah pejabat federasi tersebut.

AFC, yang mewakili 47 negara anggota dan merupakan sekutu setia Blatter, menekankan kembali dukungan atas bos FIFA tersebut Kamis (28/5), dan mendorong agar pemilihan tetap berlangsung hari Jumat (29/5).

Dalam pernyataan di lamannya, AFC menyatakan "kekecewaan dan kesedihan" atas peristiwa-peristiwa yang terjadi Rabu namun mengatakan badan itu "menegaskan keputusan yang telah diambil pada Kongres AFC di Sao Paulo pada 2014...untuk mendukung Presiden FIFA Joseph S. Blatter."

Federasi Eropa, UEFA, telah mendesak pemilihan yang semula dijadwalkan berlangsung hari Jumat (29/5) di Zurich, untuk ditunda karena penangkapan dan tuduhan-tuduhan terhadap para pengurus FIFA, namun AFC "menolak penundaan apa pun."

Blatter berupaya memegang kembali masa jabatan empat tahun yang kelima pada pemilihan Jumat. Lawannya adalah Pangeran Ali dari Yordania.

XS
SM
MD
LG