Tautan-tautan Akses

Kobe Bryant Pencetak Skor Ketiga Tertinggi di NBA


Pemain Los Angeles Lakers Kobe Bryant (24) mengangkat bola sambil menyapa penonton dalam pertandingan melawan Minnesota Timberwolves di Minneapolis (14/12). (AP/Ann Heisenfelt)

Pemain Los Angeles Lakers Kobe Bryant (24) mengangkat bola sambil menyapa penonton dalam pertandingan melawan Minnesota Timberwolves di Minneapolis (14/12). (AP/Ann Heisenfelt)

Mengalahkan Michael Jordan, Bryant masih ada di belakang pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah NBA yaitu Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

Bintang Asosiasi Bola Basket Nasional di AS, Kobe Bryant dari klub Los Angeles Lakers sekarang tercatat sebagai pencetak skor ketinggi tertiga sepanjang masa, mengalahkan sang legenda Michael Jordan.

Memasuki pertandingan Minggu malam (14/12) melawan Minnesota Timberwolves, Bryant perlu enam poin untuk menyalip skor total Jordan yaitu 32.292. Pertandingan dihentikan sementara ketika poin itu tercapai, dan Bryant, 36, dihadiahi bola tersebut.

Dengan total poin 32.310, Bryant masih ada di belakang pencetak gol terbanyak di NBA yaitu Kareem Abdul-Jabbar dengan selisih lebih dari 6.000 angka (38.387), dan lebih dari 4.500 poin di belakang Karl Malone (36,928).

Bryant tidak bermain selama musim lalu karena cedera. Jika tidak, ia sudah menyalip Jordan tahun lalu. Ia sekarang bermain dalam musim ke-19 di NBA dan mengatakan ia tidak tahu apakah akan tetap bermain musim depan setelah kontraknya habis.

Abdul-Jabbar, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Los Angeles Lakers, bermain 20 musim, sementara Malone 19 musim, 18 dengan Utah Jazz dan satu dengan Lakers. Jordan bermain 15 musim dan rata-rata menghasilkan poin per pertandingan lebih banyak daripada Abdul-Jabbar, Malone dan Bryant.

XS
SM
MD
LG