Tautan-tautan Akses

Kim Kardashian Dukung Ayah Tirinya, Bruce Jenner


Kim Kardashian (Foto: dok.)

Kim Kardashian (Foto: dok.)

Kardashian memberikan dukungan penuh untuk ayah tirinya, pemegang medali emas Olimpiade Bruce Jenner, yang mengatakan minggu lalu bahwa ia melihat dirinya sebagai seorang perempuan.

Kardashian, 34 tahun, berbicara untuk pertama kalinya tentang ayah tirinya dalam sebuah wawancara di acara "Today" yang disiarkan oleh NBC bersama Matt Lauer bahwa yang paling penting baginya dan keluarganya adalah Jenner bahagia.

"Selama ia bahagia, dan ingin menjalani hidupnya, apapun caranya, saya bahagia, dan saya mendukungnya 100 persen," kata Kim Kardashian.

Jenner, 65 tahun, menjadi orang Amerika paling terkenal yang mengumumkan bahwa ia seorang transgender ketika ia mengatakan pada wartawan Diane Sawyer di acara "20/20" yang disiarkan oleh ABC bahwa ia sedang bertransisi menjadi seorang perempuan.

Jenner, yang memenangkan medali emas untuk dasalomba atau decathalon pada Olimpiade tahun 1976 di Montreal, mengatakan pada Sawyer bahwa "demi semua maksud dan tujuan, saya perempuan.''

Sekitar 17 juta orang menyaksikan wawancara tersebut. Pernyataan Bruce Jenner juga menjadi tren dunia di Twitter dengan 8,1 juta orang melihat satu atau lebih dari 972.000 tweet tentang topik itu.

"Saya senang karena ia menjalani hidupnya sebagaimana yang ia inginkan dan dia telah menemukan kedamaian di dirinya dan kebahagiaan. Itulah hidup," tambah Kim.

Ia mengatakan keluarganya masih beradaptasi dengan berita itu tapi mereka sangat dekat satu sama lain dan sedang menjalani terapi keluarga. Mereka juga telah berbicara dengan berbagai organisasi seperti GLAAD tentang bagaimana menghormati dan mendukung Jenner.

"Bruce ingin kami merasa nyaman dan menerima semuanya dengan kemampuan kami dan kami sayang padanya dengan pengertiannya itu," ia menambahkan. "Ia berusaha sekuat tenaga membantu kami menjalani ini."

Jenner, kepala keluarga klan Kardashian, telah menikah dan bercerai tiga kali dan mempunyai enam anak biologis dan empat anak tiri.

XS
SM
MD
LG