Tautan-tautan Akses

Kim Clijsters Pemain Tenis Puteri Terbaik 2010


Kim Clijsters merayakan kemenangan setelah mengalahkan petenis Denmark Caroline Wozniacki dalam final Kejuaraan Tenis WTA di Qatar Oktober lalu.

Kim Clijsters merayakan kemenangan setelah mengalahkan petenis Denmark Caroline Wozniacki dalam final Kejuaraan Tenis WTA di Qatar Oktober lalu.

Petenis Belgia Kim Clijsters terpilih sebagai Pemain Terbaik tahun ini untuk kedua kalinya oleh Asosiasi Tenis Putri (WTA).

Juara AS Terbuka Kim Clijsters terpilih sebagai Pemain Terbaik tahun ini untuk kedua kalinya oleh Asosiasi Tenis Putri (WTA).

Petenis Belgia berusia 27 tahun itu menjuarai lima turnamen tahun 2010, termasuk AS Terbuka dan Kejuaraan WTA terakhir musim ini. Ia juga menerima penghargaan serupa tahun 2005. Clijsters terkejut dengan kabar itu, dan menuturkan “senang sekali bisa meraih penghargaan Pemain Terbaik satu tahun setelah kembali.”

Clijsters kembali ikut turnamen WTA di AS Terbuka tahun 2009 setelah cuti dua setengah tahun untuk menikah dan melahirkan anak pertamanya. Hari Rabu ia juga diberi penghargaan Player Service karena banyak berjasa untuk membantu rekan-rekan petenis lainnya.

Sementara itu, petenis Belgia Justine Henin mendapat penghargaan Comeback Player of the Year, Maria Sharapova dari Rusia mendapat Humanitarian of the Year, petenis Italia Flavia Pennetta dan petenis Argentina Gisela Dulko meraih penghargaan Ganda Terbaik, dan petenis Republik Ceko yang berusia 20 tahun dinobatkan sebagai Pendatang Baru Terbaik tahun ini.

XS
SM
MD
LG