Tautan-tautan Akses

Kerry Janjikan Bantuan bagi Pengungsi di Kenya


Menlu AS John Kerry dalam konferensi pers di Nairobi, Kenya hari Senin (4/5).

Menlu AS John Kerry dalam konferensi pers di Nairobi, Kenya hari Senin (4/5).

Menlu AS John Kerry mengumumkan bantuan baru bernilai jutaan dolar bagi Afrika dalam konferensi pers hari Senin (4/5) di Nairobi, Kenya.

Menlu Amerika John Kerry mengatakan, dana tambahan sebesar 45 juta dolar akan diberikan kepada UNHCR untuk membantu 600 ribu pengungsi yang tinggal di Kenya. Ia memuji Nairobi karena menampung para pengungsi tersebut.

Kerry sebelumnya memberi penghormatan bagi para korban yang tewas dalam pengeboman di kedutaan Amerika tahun 1998 di Nairobi dan serangkaian serangan-serangan yang lebih baru. Ia juga menjanjikan bahwa Amerika akan terus mendukung perang melawan teroris.

Menlu Kerry ikut dalam upacara peletakan karangan bunga di tugu peringatan di lokasi pemboman kedutaan besar itu dan mengatakan “teroris akan selalu gagal” dalam upaya menanamkan ketakutan dan memecah rakyat dan “masa depan bukan milik mereka”

Kerry mengatakan “ya mereka bisa meruntuhkan bangunan bahkan menyengsarakan hidup orang-orang yang tidak bersalah, tapi mereka tidak memberi apapun untuk membuat hidup bermakna”.

Kerry hari Senin juga bertemu dengan Presiden Uhuru Kenyatta untuk membahas cara-cara mengatasi secara efektif ancaman-ancaman kelompok militan al-Shabab yang berpangkalan di Somalia negara tetangga Kenya.

XS
SM
MD
LG