Tautan-tautan Akses

Kepala Intelijen Afghanistan yang Terluka Dirawat di Pangkalan AS


Polisi Afghanistan mengamankan lokasi serangan bunuh diri di Kabul yang melukai kepala intelijen Afghanistan (6/12).

Polisi Afghanistan mengamankan lokasi serangan bunuh diri di Kabul yang melukai kepala intelijen Afghanistan (6/12).

Kepala intelijen Afghanistan, yang luka parah hari Kamis dalam sebuah upaya untuk membunuhnya, kini dirawat di sebuah pangkalan militer Amerika di luar Kabul.

Para pejabat Afghanistan mengatakan seorang pelaku bom bunuh diri membawa pesan perdamaian atas nama Taliban menyerang Asadullah Khalid kepala Direktorat Keamanan Nasional-NDS, di sebuah wisma di Kabul. Taliban mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu.

Khalid dipindahkan ke rumah sakit Pangkalan Udara Bagram, dan hari Jumat, kepala pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan, Jenderal John Allen, menjenguk Khalid di sana.

NATO mengatakan komandan koalisi itu membahas kondisi kepala intelijen Afghanistan itu dengan para staf medis dan selama beberapa saat berada di samping tempat tidurnya. Allen mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Saya berharap patriot Afghanistan berhati singa itu cepat sembuh" dan "saya berdoa bagi Khalid dan keluarganya dalam menghadapi cobaan ini."

Seorang pejabat NDS dan teman dekat Khalid yang tidak ingin disebutkan namanya memberitahu VOA Siaran Afghanistan hari Kamis bahwa kepala intelijen itu mengalami luka parah di sisi kanan tubuhnya, terutama di kaki, perut dan tangan, tetapi peluangnya untuk selamat cukup baik.
XS
SM
MD
LG