Tautan-tautan Akses

Karzai, Cameron Bahas Transisi Penjagaan Keamanan Afghanistan


Presiden Hamid Karzai (kanan) disambut oleh PM David Cameron saat tiba di kantor PM Inggris di London (1/3).

Presiden Hamid Karzai (kanan) disambut oleh PM David Cameron saat tiba di kantor PM Inggris di London (1/3).

Dalam pembicaraan di London, PM Inggris David Cameron menjanjikan dukungan bagi upaya-upaya rekonsiliasi di Afghanistan.

Inggris menjanjikan dukungan jangka panjang kepada Afghanistan selagi pasukan internasional bersiap-siap menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengadakan pembicaraan dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai di London. Dalam keterangan pers bersama, Cameron mengatakan terdapat kemajuan di Afghanistan dengan pembentukan pasukan Afghanistan.

Pemimpin Inggris itu menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan militer dengan memastikan pemerintah melancarkan reformasi luas guna membantu kestabilan Afghanistan.

Perdana Menteri Cameron juga menjanjikan dukungan bagi upaya-upaya rekonsiliasi dan pengintegrasian pemberontak yang bersedia meninggalkan al-Qaida dan bergabung dalam proses politik.

Presiden Karzai mengatakan Afghanistan akan menjadi mitra Inggris dan “bukan beban”. Ia mengatakan Afghanistan akan melakukan yang terbaik guna memanfaatkan bantuan Inggris untuk memberi rakyat Afghanistan masa depan yang lebih baik dan damai.

XS
SM
MD
LG